banner-cover-motor-8

Bagaimana Cara Menjadi Trainer Yang Handal dan Terbaik ?

| March 6, 2014 | 0 Comments

Bagaimana sih cara menjadi trainer yang handal dan terbaik saat ini? Bagi sebagian orang istilah trainer itu bahasa apa. Baru kenal atau malahan baru denger istilahnnya. Tetapi bagi sebagian orang yang sering mengikutu pelatihan mungkin akan sangat biasa. Istilah trainer bisa di katakan sebagai seorang yang memberikan pelatihan atau bimbingan kepada orang lain dalam suatu materi tertentu. Seorang trainer yang baik akan membantu peserta training memiliki keahlian atau skill yang di butuhkan sesuai dengan materi yang di berikan pastinya.

Untuk model materi training sendiri ini bereda – beda juga ada yang modelnya hard skil atau soft skil. Model training dengan hard skil ini seperti ketrampilan menyulam, ketrampilan membatik, ketrampilan mengecat, keterapilan menjahit dan banyak lainnya, tetapi untuk yang soft skill ini seperti keterampilan berbicara di depan umum atau mungkin keterampilan berkomunikasi dan lainnya.

bagaimana menjadi trainer yang handal dan terbaik

Trainer Handal

Menjadi Trainer yang handal

Untuk menjadi seorang trainer yang handal memang di butuhkan jam terbang yang tinggi minimal 10.000 jam terbang. Ini bisa di hitung selama latihan sampai dengan perform di depan banyak orang. Dalam menyampaikan materi seorang trainer hendaknya bisa menyampaikan materi dengan baik sehingga mudah di terima oleh para peserta training, selain itu juga harus bisa berpengaruh kepada audiensnya yang mengikuti pelatihan itu dengan fokus bukan di sambi lain – lainnya. Ini merupakan suatu tantangan yang menarik sekali sehingga dengan jam terbang yang tinggi lama – kelamaan akan faham dengan situasi yang ada. Seorang trainer yang hebat harus bisa memotivasi pesertanya untuk yakin dan semangat untuk pulang memiliki keahlian yang di inginkan sehingga punya bekal.

Nah bagi temen – temen yang ingin menjadi seorang trainer, pilihlah bagian yang membuat kita nyaman dalam melakukannya sehingga kita akan enjoy mengejakannya. Ingat menjadi trainer itu bukan untuk gaya – gayaan semata, tetapi lebih kepada menyebarkanilmu yang kita miliki sehingga bisa bermanfaat bagi orang lain.

Kontributor
Edi Wibowo

Share YukShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on LinkedInShare on TumblrPin on PinterestShare on StumbleUpon

Tags:

Category: Artikel, Berita

About the Author ()

#SalamSenyum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *